Arti Xp Dalam Game Slot

Arti Xp Dalam Game Slot

Memiliki keunggulan teknis yang begitu baik (technical excellence) dalam membangun software merupakan dambaan bagi tim maupun organisasi. Tim dengan technical excellence mampu membangun software dengan kualitas tinggi. Memiliki software yang kinerjanya baik, dapat diandalkan, dan minim kesalahan tentu menjadi hal yang disenangi klien maupun pengguna. Metodologi yang dapat kita gunakan untuk membantu tim untuk mencapai technical excellence adalah Extreme Programming.

Keberanian (courage)

Ada banyak isu yang niscaya dihadapi tim dalam pengembangan. Nilai keberanian akan membantu tim untuk mengkomunikasikan isu yang ada ke internal tim, manajemen perusahaan, atau klien. Hal ini juga berarti mengambil keputusan terbaik pada situasi tersebut untuk menyelesaikan isu yang muncul.

Sebagai contoh, di tengah pengembangan proyek, tim menerima feedback yang tampaknya sederhana menurut klien, namun hal ini membutuhkan usaha atau effort yang besar untuk mengakomodasi feedback tersebut. Pada situasi ini, tim akan berani mengkomunikasikan effort dan batasan yang ada ke klien sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan terbaik untuk kesuksesan bersama.

Informative Workspace

Ruang kerja tim sebaiknya memaparkan pekerjaan dan statusnya. Tim dapat melihat perkembangan pekerjaan sehari-hari dengan mudah. Informasi status pekerjaan dapat dilihat dengan mudah oleh siapapun, termasuk orang di luar tim. Papan tersebut menggambarkan kemajuan pengambangan. Informasi yang ditampilkan papan tersebut up-to-date karena selalu diperbarui oleh tim.

Umumnya praktik informative workspace ini diterapkan menggunakan papan (board) atau dinding (wall). Tim akan menaruh apa yang mereka kerjakan dalam suatu papan, baik papan fisik maupun virtual. Papan tersebut memuat pekerjaan yang siap dikerjakan, sedang dikerjakan, dan selesai. Setiap pekerjaan memiliki penanggung jawab dan anggota yang terlibat. Jika ada hambatan dalam pengembangan, informasi hambatan tersebut dan status penyelesaiannya juga terlihat.

Pernah mencoba memrogram ditemani seorang rekan developer? Practice bernama pair programming ini diyakini akan membuat aktivitas programming lebih produktif. Satu orang membuat kode, satu lainnya memperhatikan dan meninjau kode yang dibuat dan memberikan feedback. Review kode dilakukan secara “extreme” karena berlangsung secara realtime saat penulisan kode. Saat pair programming terjadi, diskusi dan komunikasi terjadi secara intens. Feedback didapatkan secara instan, sistem dibuat lebih sederhana berdasarkan feedback dan diskusi.

Kita juga dapat melihatnya dari perspektif knowledge. Saat pair programming, terjadi pertukaran ide sekaligus pengetahuan. Seseorang yang lebih berpengalaman atau yang mengetahui best practice dalam pemrograman akan berbagi apa yang diketahuinya kepada rekan pair programming-nya. Akhirnya kapasitas satu sama lain akan meningkat.

Dalam XP, User Story adalah practice untuk menulis requirements dalam format yang sederhana. User Story adalah deskripsi singkat tentang requirements dari perspektif pengguna. User Story membantu tim untuk memiliki requirements yang rapi, terstruktur, dan detail namun dengan usaha yang minimal. Karena ditulis dari perspektif bisnis bukan teknis, User Story seharusnya dipahami dengan mudah oleh klien.

Format yang digunakan dalam User Story adalah sebagai berikut:

Sebagai , saya ingin sehingga

Contoh User Story adalah sebagai berikut:

Sebagai pemilik bisnis, saya ingin memantau transaksi yang dicatat oleh staf sales saya sehingga saya dapat mengetahui penjualan harian atau bulanan

Kesederhanaan dalam menulis requirement menggunakan User Story membantu tim untuk lebih fokus dalam membangun percakapan (conversation) dan memahami kebutuhan klien maupun pengguna. Fokus tim digeser dari menulis requirements ke diskusi requirements. Akhirnya kebutuhan pengguna dapat dieksplorasi lebih dalam sehingga solusi yang dibangun benar-benar menjawab kebutuhan.

Dalam Weekly Cycle, tim merencanakan pekerjaan dalam siklus yang singkat, yaitu seminggu sekali. Di awal minggu, tim bertemu untuk merencanakan Story apa yang akan mereka selesaikan dalam satu minggu kedepan. Di sesi perencanaan tersebut, mereka juga meninjau Story apa saja yang mereka selesaikan di minggu sebelumnya. Di akhir minggu, fitur atau fungsi (meskipun cakupannya kecil) dari software yang dikembangkan siap dirilis.

Tim merencanakan pengembangan software dalam siklus kuartal atau tiga bulan sekali. Rencana kuartal ini memberikan gambaran dan goal yang lebih besar dalam pengembangan. Rencana kuartal ini umumnya dikenal dengan roadmap. Dalam rencana kuartal, umumnya ada tema kuartal yang digunakan.

Dalam proyek, siklus kuartal digunakan untuk me-review kemajuan proyek, termasuk apa yang sudah diselesaikan, apa yang belum, dan hambatan apa yang dihadapi. Dari hasil review, adaptasi dilakukan dengan menyusun rencana perbaikan dan memperbarui rencana pengembangan.

Continuous Integration

Kode yang sudah dibuat oleh banyak developer dalam tim diintegrasikan kemudian dilakukan test atau pengujian secara otomatis. Praktik ini akan memudahkan tim untuk menemukan feedback lebih cepat, karena prosesnya dilakukan otomatis. Jika ada masalah saat integrasi, tim akan mendapatkan notifikasi. Continuous Integration juga membuat proses rilis software lebih cepat. Kode-kode yang berhasil digabungkan dan berhasil melalui test integrasi berarti siap dirilis ke lingkungan staging atau produksi.

Nilai atau value akan menjadi landasan bagi praktik. Tanpa nilai, praktik akan kehilangan makna dan tanpa arah. Lima nilai dalam XP yang memandu pengembangan adalah komunikasi, kesederhanaan, feedback, keberanian, dan rasa menghormati.

Komunikasi (communication)

Ini merupakan nilai yang penting dalam pengembangan. Software dibangun oleh tim yang terdiri dari banyak individu. Masing-masing individu memiliki pengalaman, kemampuan, dan latar belakang yang berbeda-beda. Komunikasi yang baik akan membangun kerja sama yang solid di antara mereka. Komunikasi juga akan mempererat hubungan antara tim dengan klien dan pengguna. Banyak masalah dalam pengembangan yang mampu diselesaikan melalui komunikasi yang terjalin baik.

Kenalan dengan Extreme Programming

Extreme Programming (XP) merupakan metodologi yang berfokus kepada penerapan teknik pemrograman yang excellence, komunikasi yang jelas, dan kerja sama yang baik. Selain technical excellence, kita melihat bahwa XP juga fokus kepada aspek sosial dalam pengembangan software, yaitu komunikasi dan kerja sama. Komunikasi dan kerja sama yang baik akan membantu tim untuk memiliki  produktivitas yang tinggi dan lingkungan yang kondusif dalam membangun software.

Menggunakan XP, tim akan mengembangkan software dalam siklus yang singkat, dikenal dengan istilah iterasi. Sebagai contoh, satu iterasi dapat memiliki durasi 2 minggu atau 1 bulan. Dalam iterasi tersebut, tim akan menghasilkan fitur (atau potongan fitur) dengan prioritas tinggi dan memperoleh feedback yang dibutuhkan. Feedback akhirnya didapatkan lebih cepat dan lebih awal untuk membuat software lebih baik.

Pendekatan perencanaan yang digunakan XP dalam membangun software termasuk pendekatan incremental. Artinya rencana pengembangan dapat berubah secara adaptif sesuai situasi pengembangan software dalam proyek. Perubahan ini diakomodasi untuk menjawab kebutuhan bisnis yang berkembang melalui iterasi dan penyesuaian jadwal implementasi fitur dalam rencana pengembangan.

Sebagai metodologi, XP memiliki sekumpulan praktik (practices) dan nilai (values) untuk mencapai technical excellence. Kita akan membahas lebih detail praktik utama dan nilai dalam XP.

Kesederhanaan (simplicity)

Nilai kesederhanaan mempengaruhi bagaimana arsitektur sistem didesain dan fitur dikembangkan. Arsitektur sistem atau fitur yang sederhana namun bekerja sesuai kebutuhan akan meminimalkan waste, misalnya tim membangun sesuatu yang biayanya mahal namun sebenarnya belum dibutuhkan.

Umpan balik atau masukan (feedback)

Apa hal yang membuat tim menjadi lebih baik? Lalu apa hal yang membuat software yang dikembangkan juga menjadi lebih baik? Ya itu adalah masukan atau feedback. Feeback bisa datang dari siapapun: individu dalam tim, pengguna, maupun klien. Banyak hal yang dapat berkembang dalam pengembangan: requirements, arsitektur sistem, teknologi, pola desain, tren pasar (market), dan sejenisnya. Feedback memungkinkan tim dan klien untuk mengubah arah pengembangan jika diperlukan sehingga software yang didapatkan lebih optimal dan sesuai kebutuhan.

Praktik Utama dalam XP

Praktik merupakan hal yang dilakukan. Dalam XP, praktik yang membantu meningkatkan kualitas software dilakukan oleh tim, tidak hanya dilakukan di level biasa namun dilakukan di level yang “extreme”. Beberapa praktik utama yang umum dilakukan dalam XP adalah sebagai berikut:

Dalam membangun software, bekerja di ruangan yang sama merupakan cara yang efektif. Komunikasi terjadi secara instan. Hambatan bisa dikomunikasikan dengan cepat. Terjadi percakapan dan interaksi yang menyenangkan. Inilah praktik yang dinamakan Sit Together atau Duduk Bersama.

Bayangkan suatu skenario dimana anggota tim bekerja di tempat yang terpisah padahal berada di satu gedung yang sama. Skenario lainnya adalah anggota tim bekerja dalam satu ruangan yang sama. Kita bisa membayangkan komunikasi dan diskusi pada tim yang bekerja dalam satu ruangan yang sama lebih baik, mengalir, dan effortless.

Praktik ini mendorong agar tim untuk memiliki peran-peran yang utuh yang dibutuhkan untuk kesuksesan proyek. Istilah lainnya adalah tim yang lintas peran (cross functional). Jika sistem yang dibangun membutuhkan Database Expert, tim perlu memiliki peran tersebut. Jika proyek membutuhkan analisis data, peran Data Analyst atau Data Engineer perlu hadir dalam tim.

Praktik ini juga menekankan agar peran-peran tersebut bekerja sebagai tim. Mereka bekerja dalam satu tujuan yang sama untuk kesuksesan proyek. Mereka mendukung satu sama lain dalam kerjaan dan pembelajaran bersama.

Rasa menghormati (respect)

Agar kerja sama dan kolaborasi dalam pengembangan berjalan efektif, setiap individu yang terlibat perlu memiliki rasa hormat atau respect terhadap satu sama lain. Individu dalam tim menaruh respect terhadap rekan kerjanya, apapun peran dan jabatannya. Tim menghormati klien, begitu pula sebaliknya. Rasa saling menghormati akan menciptakan lingkungan yang kondusif dan nyaman bagi pengembangan.

Rasa menghormati juga berarti peduli terhadap cara kerja yang digunakan bersama, baik yang berasal dari kesepakatan tim maupun kebijakan perusahaan. Hal ini juga berdampak pada kepedulian terhadap kesuksesan proyek sebagai kesuksesan bersama.

Demikian artikel mengenai extreme programming dari Badr Interactive, jika Anda ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai teknik programming yang biasanya digunakan dalam industri, Anda bisa menghubungi kami disini.

Jika kamu bermain dengan kemungkinan atau kesempatan yang diukur oleh probabilitas di dalam game. Kamu mungkin sangat kesal jika hasil probabilitas tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Tak jarang, kamu menyalahkan hoki kamu atau bahkan menyalahkan sistem di dalam game atas apa yang kamu alami. Kemungkinan dan kehokian kamu ternyata ditentukan oleh bilangan probabilitas ini ternyata tidak jarang terjadi di dalam game. Bilangan probabilitas ini disebut juga dengan RNG.

RNG di sini bukanlah tim Dota 2 atau League of Legends melainkan kepanjangan dari Random Number Generator dan merupakan bilangan probabilitas yang menjadi penentu hasil yang kamu dapatkan.

Kemungkinan ini baik berupa critical chance, item drop di dalam game, atau draw yang tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

Pada game kompetitif, menghitung probabilitas ketika bermain tidaklah sesulit menghitung probabilitas untuk mendapatkan skin yang kita harapkan. Perhitungan ini biasanya dilakukan oleh pemain yang memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata untuk memperkecil ketergantungan terhadap hoki.

Sebagai contoh, kamu bermain game MOBA dan membeli item-item yang menambah critical chance. Penambahan critical chance ini merupakan cara agar kamu bisa mendapatkan critical damage yang kamu inginkan berdasarkan probabilitas critical. Menghitung chance ini akan sangat membantu kamu untuk memprediksi damage yang kamu berikan kepada musuh. Atau contoh lainnya adalah ketika bermain TGC, pemain biasanya menghitung jumlah kartu dan mengingat kartu yang telah di draw yang bertujuan untuk memprediksi kartu yang akan keluar agar dapat melancarkan strategi untuk mencapai kemenangan.

Sejatinya, RNG bisa membuat hasil sebuah pertandingan jadi tidak menentu. Sekilas ini tentu sangat dibenci di game kompetitif di mana pemain ingin melihat siapa yang lebih baik dalam permainan yang adil dan konsisten. Tidak ada pemain yang mau tiba-tiba kalah karena faktor acak yang tidak bisa mereka kendalikan padahal mereka bermain lebih baik.

Tapi percayalah, jika dikelola dengan baik, hal yang acak dalam sebuah game justru membuat game tersebut tidak hanya menarik untuk dimainkan tapi juga disaksikan.

Baca juga: Arti Smurf di Game Kompetitif

Konten baru

Dewa 19

Dewa 19

© 1993 PT Aquarius Musikindo

Bukan Slot

Bukan Slot

Offenbar hast du diese Funktion zu schnell genutzt. Du wurdest vorübergehend von der Nutzung dieser Funktion blockiert.

188Dewi

188Dewi

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan, pemasaran dan distribusi fast moving consumer goods (FMCG).

Ketuaslot

Ketuaslot

📌 Tersedia bermacam-macam pilihan dari produsen dan merk berstandar mutu.📌 Harga paling update Desember 2024.📌 Ada review dan testimoni produk untuk bantu anda temukan yang terbaik.📌 Promo khusus bagi pengguna baru.📌 Bisa cicil bunga 0% dari berbagai bank.📌 Pengiriman kilat! Pesan hari ini, barang datang hari ini!

888Bol

888Bol

Selanjutnya ada game bernama Mobile Premier League atau lebih dikenal dengan MPL. Aplikasi penghasil saldo dana ini berisi berbagai kumpulan game yang seru untuk dimainkan. Lewat game seperti fruit dart, fruit chop, pool, chess, bloxmash, archery, fruit slice, bubble shooter dan lainnya. Maka kamu bisa mengumpulkan diamond dengan menjadi top player.

Dapur 77

Dapur 77

Memilih granit untuk meja dapur yang tepat tergantung pada preferensi pribadi, anggaran, dan desain dapur secara keseluruhan. Ini adalah investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan keindahan dan fungsionalitas ruang dapur Anda.

Juti Juti

Juti Juti

Bách khoa toàn thư mở Wikipedia

Putra

Putra

Wir verwenden Cookies und Daten, um

Gg Dewa

Gg Dewa

Wir verwenden Cookies und Daten, um

Ion303

Ion303

ION303 LINK ALTERNATIF Temukan rahasia sukses investasi crypto! Dari pemula hingga pro, kami hadirkan panduan, tips, dan info terkini untuk membantu Anda menaklukkan dunia aset digital.

Mimpi 12

Mimpi 12

Arti dalam mimpi terdapat beberapa kutu di rambut, biasanya menunjukkan bahwa mimpi itu merupakan pertanda  yang buruk. Biasanya, mimpi tersebut melambangkan beberapa hal negatif yang akan dengan segera ditemui. Selain itu, dapat mengalami beberapa hambatan dan kemunduran, pada saat mencoba mencapai beberapa tujuan penting.

Ikan Laut

Ikan Laut

Belanja di App banyak untungnya:

99Dewi

99Dewi

Dikarenakan ada banyak game penghasil uang saat ini, maka kamu wajib selektif memilih mana yang terbukti membayar dan aman ya grameds. Adapun deretan game penghasil saldo terbaik di antaranya adalah sebagai berikut.

Raja Jawa

Raja Jawa

Sementara Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Nugroho Prasetyo Aditama yang ikut berunjuk rasa di depan Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, hari Kamis (22/8), mengatakan, aksi unjuk rasa masih akan berlanjut.

Siap 86

Siap 86

Berdasarkan kamus Merriam Webster, kode 86 merupakan istilah gaul atau slang yang dipakai di budaya populer Amerika. Kode ini dipakai sebagai kata kerja yang artinya menyingkirkan atau membuang, terutama pada industri makanan untuk menguraikan sebuah barang.

Dufan

Dufan

131 Review tentang Dufan Ancol

Situs.138

Situs.138

1. Langkah Pertama: Download WARP VPN 1.1.1.1 Dari Google Playstore Di HP Smartphone, Anda Bisa Mendowonload nya dari link yang sudah team playme8 berikan dibawah ini:

Bola 356

Bola 356

Las cookies necesarias ayudan a hacer una página web utilizable activando funciones básicas como la navegación en la página y el acceso a áreas seguras de la página web. La página web no puede funcionar adecuadamente sin estas cookies.